Satrel Ganjarist Toraja Utara Resmi Dideklarasikan, Ketum Eko Kuntadhi: Toraja adalah Kota Toleransi

By Admin


nusakini.com - Toraja Utara - Relawan Ganjarist terus bergerak dan melebarkan sayap pergerakannya. Relawan pendukung Ganjar Pranowo menuju RI 1 ini kembali membuktikan kerja politiknya dengan dideklarasikannya Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan (Sulsel). 


Berlokasi di Lempe Resort Hotel Lolai (Negeri di Atas Awan) Torut gelaran deklarasi ini berlangsung semarak. Kegiatan deklarasi ini dimulai acara pembuka seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa pembuka, tarian daerah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan berturut-turut mulai dari Ketua Satrel Torut Ferdianus Deni, Dewan Pembina Satrel Ganjarist Torut Daud Tulak, DirPangProv Sulsel Estugraha Egha, Direktur Pengembangan Organisasi Dwi Kundoyo hingga puncak sambutan disampaikan langsung oleh Ketum KorNas Ganjarist Eko Kuntadhi. 


Ketum Ganjarist Eko Kuntadhi mengungkapkan Toraja adalah kota toleransi. Kehadiran Ganjarist di Toraja mengukuhkan komitmen kebangsaan untuk mempertahankan pluralisme Indonesia. 


"Kota toleransi yang disematkan pada kota Toraja menjadi bagian yang sangat penting dalam terus membangun pluralisme serta menjadi contoh bagaimana keberagaman dapat berdampingan secara damai dalam balutan kearifan lokal yang tetap terjaga", ujarnya, Minggu (24/7)

Sementara itu Ketua Ganjar1st Toraja Utara, Ferdianus Deny Raru mengatakan bahwa ini Ganjar1st Toraja Utara terus bergerak di masyarakat untuk mensosialisasikan Ganjar Pranawo untuk menjadi calon presiden 2024 nanti.


"Ganjar1st Toraja Utara sudah resmi dan terdaftar di kesbangpol Toraja Utara dan sekarang kita jangan ragu lagi untuk bergerak maju rekan-rekan ujarnya," tegas Ferdianus Deny Raru.

Rangkaian kegiatan yang menjadi puncak gelaran deklarasi ini yakni acara pelantikan Pengurus Satrel Ganjarist Torut yang langsung dikukuhkan oleh Ketum KorNas Ganjarist Eko Kuntadhi serta Deklarasi Satrel Ganjarist Torut yang bacakan Ketua Satrel Ganjarist Torut (*)